NUSANTARA

Kunjungan Turis Asing ke Aceh Terus Turun

Kunjungan Turis Asing ke Aceh Terus Turun

KBR68H, Banda Aceh - Kunjungan wisatawan mancanegara ke Aceh tidak kunjung membaik. Menurut data pada Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh jumlah kunjungan Wisman pada Juli lalu hanya 800 orang atau turun 30 persen dibandingkan kunjungan bulan Juni. 


Plh Kepala BPS Aceh Azhar Yatim mengatakan wisman dari Malaysia masih mendominasi kunjungan ke Aceh yaitu mencapai 386 orang. Disusul Belanda 52 orang, Cina 43 orang, Prancis 29 orang dan Australia 28 orang.


"Kunjungan wisman Malaysia pada Juli juga menurun hingga 55 persen bila kita bandingkan dengan bulan Juni 2013," lanjutnya.


Azhar menambahkan secara kumulatif Januari-Juli 2013 jumlah wisman yang berkunjung ke Aceh mencapai 7.185 orang atau menurun 8,04 persen bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu.


Sementara itu pemerintah Aceh pada akhir 2012 lalu mencanangkan tahun 2013 sebagai tahun kunjungan wisata atau Visit Aceh year 2013. Namun program itu belum mampu menarik minat wisatawan ke provinsi itu. 


Sumber: radio Antero 


Editor: Antonius Eko 

  • turis
  • wisatawan
  • aceh

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!