Kritis Akibat Diracun, Ayu Kini Sudah Sehat

Harimau Sumatera koleksi Kebun Binatang Taman Rimba Jambi yang sempat kritis karena diracun, dinyatakan sudah sehat. Pengelola Kebun Binatang Taman Rimba menggelar acara syukuran atas pulihnya kesehatan harimau betina bernama Ayu ini (Bukan Uni seperti y

NUSANTARA

Kamis, 12 Sep 2013 14:24 WIB

Author

Muhamad Usman

Kritis Akibat Diracun, Ayu Kini Sudah Sehat

Ayu, Harimau, Jambi

KBR68H, Jambi - Harimau Sumatera koleksi Kebun Binatang Taman Rimba Jambi yang sempat kritis karena diracun, dinyatakan sudah sehat.

Pengelola Kebun Binatang Taman Rimba menggelar acara syukuran atas pulihnya kesehatan harimau betina bernama Ayu ini (Bukan Uni seperti yang disebutkan dalam berita sebelumnya, red.)

Menurut Kepala Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Adrianis, saat ini Ayu dalam pengawasan khusus agar segera pulih seperti sedia kala.

“Acara syukuran atas sembuhnya Ayu, harimau Sumatera yang kemarin diracun. Sudah bisa kita tangani. Tanggal 4 kemarin Ayu dinyatakan sembuh. Sementara Ayu belum kita keluarkan dari kandang tidur. Masih di kandang istirahat. Kami masih was-was sebelum pelaku tertangkap,” jelas Adrianis.

Saudara, sepasang singa Afrika dan satu ekor harimau Sumatera mati karena diracun selepas Lebaran lalu. Satu ekor lainnya, yakni Ayu, juga diracun. Ayu berhasil diselamatkan meskipun sempat kritis selama seminggu.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Vaksinasi "Drive Thru" Pertama Indonesia

Pahlawan Gambut

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10