NUSANTARA

KPUD Bogor Musnahkan Ribuan Surat Suara Rusak

"KBR68H, Bogor"

KPUD Bogor Musnahkan Ribuan Surat Suara Rusak
PIlkada Bogor, Surat Suara, KPUD

KBR68H, Bogor – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor memusnahkan 7.433 surat suara rusak yang akan digunakan dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Bogor Minggu besok. Selain surat suara, KPUD juga memusnahkan plat master yang digunakan untuk mencetak surat suara. Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Ahmad Fauzi mengatakan, surat suara rusak dimusnahkan setelah dilakukan penyortiran dari PPS. Sementara untuk logistik, pihaknya telah mendistribusikan dan siap untuk digunakan.

“Jadi sesuai dengan rencananya, di H-1 ini kami memusnahkan surat suara tersebut, sehingga besok tidak ada lagi surat suara liar, diluar dari kotak suara yang kami distribusikan ke KPPS,” katanya usai melakukan pemusnahan, Sabtu (07/09)

Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Ahmad Fauzi menjelaskan, ada 7 ribu lebih TPS yang telah tersedia untuk pemilihan besok. Pihaknya juga telah menyiapkan tim yang terdiri dari enam orang di setiap TPS untuk memantau jalannya pilkada. Pemilihan Bupati periode 2013-2018 akan dilakukan besok. Ada empat calon pasangan yang akan memperebutkan kursi orang nomor satu di Kabupaten Bogor. Keempat pasangan itu adalah, Gunawan Hasan-Muhamad Akri, Alex Sandi-Hengky Tornando, Rachmat Yasin-Nurhayanti, Karyawan Faturachman-Adrian Arya Kusuma.

  • PIlkada Bogor
  • Surat Suara
  • KPUD

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!