Bagikan:

Komnas HAM Tunggu Pengaduan Penyegelan Gereja St Bernadette

KBR68H, Jakarta - Komnas HAM belum memutuskan langkah yang bakal diambil terkait kasus penyegelan Gereja St Bernadette di Bintaro, Tangerang Selatan. Anggota Komnas HAM Natalius Pigai mengatakan Komnas masih menunggu laporan dari pihak gereja. Meski beg

NUSANTARA

Sabtu, 28 Sep 2013 21:12 WIB

Author

Bambang Hari

Komnas HAM Tunggu Pengaduan Penyegelan Gereja St Bernadette

Penyegelan gereja, St Bernadette, intoleran, Banten, Komnas HAM

KBR68H, Jakarta - Komnas HAM belum memutuskan langkah yang bakal diambil terkait kasus penyegelan Gereja St Bernadette di Bintaro, Tangerang Selatan.

Anggota Komnas HAM Natalius Pigai mengatakan Komnas masih menunggu laporan dari pihak gereja. Meski begitu Natalius menyatakan tindakan pengegelan itu melanggar prinsip bernegara.

"Kami belum menerima laporan pengaduan. Makanya, sebelum memutuskan langkah apa yang itu melanggar prinsip-prinsip dasar bernegara. Khusus untuk kasus gereja itu, aku belum mendapatkan informasi. Laporan pengaduannya belum masuk ke Komnas HAM," ujarnya kepada KBR68H, Sabtu 28/9.

Anggota Komnas HAM Natalius Pigai menambahkan, banyaknya aksi penyegelan rumah ibadah di tanah air akibat ketidak tegasan pemerintah dan aparat keamanan dalam menangani para pelaku intoleran.

Gereja St Bernadette di Bintaro, Tangerang Selatan didemo massa yang menolak pembangunan dan keberadaan gereja tersebut. Tak hanya berdemonstrasi, massa juga menggembok gereja dan meminta pembangunan gereja tersebut dihentikan.

Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7