Komnas HAM Siap Tangani Penyegelan Gereja di Bintaro

KBR68H, Jakarta - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) segera menyelidiki penyegelan Gereja St. Bernadette di Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu kemarin. Komisioner Komnas HAM, Nurcholis mengatakan, penyelidikan akan diawali dengan menginventari

NUSANTARA

Rabu, 25 Sep 2013 10:33 WIB

Author

Sindu Dharmawan

Komnas HAM Siap Tangani Penyegelan Gereja di Bintaro

komnas HAM. bintaro, gereja, penyegelan

KBR68H, Jakarta - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) segera menyelidiki penyegelan Gereja St. Bernadette di Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu kemarin. Komisioner Komnas HAM, Nurcholis mengatakan, penyelidikan akan diawali dengan menginventarisir penyebab penyegelan tersebut.

“Tetap ya, kita akan, saya belum bisa pastikan. Tetapi, mudah-mudahan sudah masuk laporannya, ataupun kalaupun tidak masuk laporannya, Komnas HAM yang akan secara pro aktif melakukan investigasi, kemudian menyaring semua informasi yang ada, kemudian mencoba menjembatani yang bertujuan memastikan bahwa pihak-pihak yang ingin menjalankan ibadah dapat menjalankan haknya, “ tegas Nurcholis kepada KBR68H, Rabu (25/9).

Komisioner Komnas HAM, Nurcholis menambahkan, lembaganya mengecam aksi penyegelan yang terjadi di gereja St Bernadette. Kata dia, maraknya aksi penyegelan rumah ibadah di tanah air akibat ketidaktegasan Pemerintah dan aparat keamanan dalam menangani para pelaku intoleran.

Sebelumnya, gereja St Bernadette didemo massa yang menolak pembangunan dan keberadaan gereja tersebut. Tak hanya berdemo, massa lantas menggembok gereja dan meminta pembangunan gereja tersebut dihentikan.

Editor: Suryawijayanti

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Foto Ikatan Besar Mahasiswa UI Tidak Akui Jokowi - Ma'ruf Hoaks

Jokowi Didesak Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM di Periode Kedua

Kanker Payudara dan Tubuh Perempuan

Kabar Baru Jam 15