NUSANTARA

Jokowi: Pembangunan Tanggul Raksasa Terhambat Pembebasan Lahan

"KBR68H, Jakarta - Pengerjaan proyek tanggul raksasa atau Giant Sea Wall menemui sejumlah kendala."

Jokowi: Pembangunan Tanggul Raksasa Terhambat Pembebasan Lahan
banjir, tanggul raksasa, jakarta

KBR68H, Jakarta - Pengerjaan proyek tanggul raksasa atau Giant Sea Wall menemui sejumlah kendala. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan kendala tersebut berupa pembebasan lahan dan pembuatan grand design. Meski ada kendala, namun Jokowi memastikan pembangunan tanggul raksasa tersebut tetap akan dimulai tahun depan.

"Berbicara masalah giant sea wall mengatasi masalah banjir dan air baku untuk Jakarta. Tadi konsentrasi untuk Giant Sea Wall dimajukan pelaksanaannya dan kemudan pembagian tanggung jawab DKI bekerja apa, kementrian PU kerja apa. Kalo sudah jelas tidak kejar-kejaran. Anggaran juga ada," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta.

Proyek tanggul raksasa atau Giant Sea Wall akan mulai dikerjakan pertengahan tahun depan. Pengerjaannya dipercepat dari rencana awal dibangun pada tahun 2020 mendatang. Percepatan itu untuk mengantisipasi potensi tenggelamnya Jakarta.

Editor: Suryawijayanti


  • banjir
  • tanggul raksasa
  • jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!