NUSANTARA

Hingga Pertengahan 2013, 12 Meninggal Akibat AIDS di Ambon

"Sedikitnya 12 meninggalkan akibat AIDS di Ambon dalam kurun waktu Januari hingga Agustus tahun ini. Keduabelas orang tersebut adalah pengidap HIV/AIDS baru."

radio DMS Ambon

Hingga Pertengahan 2013, 12 Meninggal Akibat AIDS di Ambon
aids, ambon

KBR68H, Ambon - Sedikitnya 12 meninggalkan akibat AIDS di Ambon dalam kurun waktu Januari hingga Agustus tahun ini. Keduabelas orang tersebut adalah pengidap HIV/AIDS  baru.


Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Ambon, pada 2012 terdapat 1.169 pengidap HIV/AIDS. Jumlah itu meningkat dibandingkan 2011 sebanyak 851 pengidap. 


Wali kota meminta adanya kesadaran masyarkat  untuk tidak melakukan seks bebas atau menggunakan narkoba, karena berdampak terjadinya peningkatan kasus HIV/AIDS di Kota Ambon.

 

Menurutnya, kegiatan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS akan terus dilakukan melalui berbagai  kegiatan yaitu sosialisasi, kampanye  maupun kegiatan sosial lainnya dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, LSM, Aktivis dan Pemerintah. 


Sumber: radio DMS Ambon


Editor: Antonius Eko 


  • aids
  • ambon

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!