Hendak Menyeberang ke Bali, FPI Dihadang Polisi

Seratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) se-Jawa Timur, dihadang polisi saat hendak memaksa menyeberang ke Bali untuk menentang perhelatan Miss World atau ratu sejagat.

NUSANTARA

Sabtu, 14 Sep 2013 18:20 WIB

Author

Hermawan

Hendak Menyeberang ke Bali, FPI Dihadang Polisi

FPI, miss world, bali, ketapang

KBR68H, Banyuwangi - Seratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) se-Jawa Timur, dihadang polisi saat hendak memaksa menyeberang ke Bali untuk menentang perhelatan Miss World atau ratu sejagat. 


Juru Bicara Kepolisian Jawa Timur, Awik Setiyono mengatakan, rencana massa FPI ke Bali akan mengganggu aktivitas penyeberangan. Sebab Pelabuhan Ketapang tergolong obyek vital. Kata dia, jika ada aspirasi yang harus di sampaikan terkait pelaksanaan Miss World di Bali, bisa disampaikan melalui jalur hukum.


“Kami sampaikan bahwasanya kalau memang ada aturan hukum yang dilanggar silahkan salurkan melalui saluran yang ada ya melalui hukum. Jadi jangan sampai ada kekerasan jangan sampai memaksakan kehendak dan kami siap menghadapi itu. Alhamdulillah kita ada kesepakatan sehingga mereka bisa berdamai dan bisa kembali ke tempat masing-masing,” ujur Awik Setiyono.


Polda Jawa Timur telah menerjunkan 900 lebih personil kepolisian dari Brigade Mobil (Brimob) untuk mengamankan aksi unjuk rasa ormas FPI tersebut. Dan salah satu titik konsentrasi pengaman di antaranya di pelabuhan ketapang dan beberapa obyek vital lainya.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kesiapan Mental sebelum Memutuskan Menikah

Kabar Baru Jam 8

Setahun Pandemi dan Masalah "Pandemic Fatigue"

Kabar Baru Jam 10