Hampir 400 Anak di Bawah Umur Langgar Lalu Lintas

Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Papua mengklaim 393 lebih anak dibawah umur, yang berdomisili di Papua dan Papua Barat menjadi pelanggar lalu lintas.

NUSANTARA

Kamis, 19 Sep 2013 11:20 WIB

Author

Radio Swara Nusa Bahagia

Hampir 400 Anak di Bawah Umur Langgar Lalu Lintas

400 Anak di Bawah Umur, Pelanggaran Lalu Lintas

KBR68H, Jayapura- Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Papua mengklaim 393 lebih anak dibawah umur, yang berdomisili di Papua dan Papua Barat menjadi pelanggar lalu lintas.

Pencatatan polisi ini dilakukan pada Januari hingga Agustus tahun ini.

Direktur Lalu Lintas Polda Papua, Halim Pagarra menuturkan, jumlah pelanggar lalu lintas yang masih dibawah umur masih relatif rendah dibandingkan di usia dewasa.

"Rata-rata pelanggar berusia 10 hingga 16 tahun," katanya di Jayapura.

Kepolisian setempat mengklaim selama ini pihaknya memberikan teguran dan juga tindakan tilang. Bahkan polisi juga memberikan surat pernyataan yang ditanda-tangani oleh orang tua anak dibawah umur tersebut, agar tak mengulang mengendarai kendaraannya.

Sementara kisaran usia 17 hingga 30 tahun, angka pelanggaran paling tinggi, yakni 2511 pelanggar. Sedangkan usia 51 tahun keatas tergolong sangat rendah dengan jumlah pelanggar 199 orang. (Katharina Lita)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

What's Up Indonesia

Kabar Baru Jam 8

Make Sex Healthy Again

News Beat

Kabar Baru Jam 7