Bagikan:

Freedom Flotilla Berhasil Masuk Perairan Indonesia

KBR68H - Kapal Australia pengangkut aktivis pro kemerdekaan Papua berhasil memasuki wilayah Indonesia. Meski masuk perairan Indonesia tanpa izin, kapal itu merayakan keberhasilan mereka di laut perbatasan Indonesia dan Australia, yang lokasinya dirahasiak

NUSANTARA

Jumat, 13 Sep 2013 13:41 WIB

Author

Agus Luqman

Freedom Flotilla Berhasil Masuk Perairan Indonesia

freedom flotilla, perairan indonesia, merauke

KBR68H - Kapal Australia pengangkut aktivis pro kemerdekaan Papua berhasil memasuki wilayah Indonesia. Meski masuk perairan Indonesia tanpa izin, kapal itu merayakan keberhasilan mereka di laut perbatasan Indonesia dan Australia, yang lokasinya dirahasiakan.

Para aktivis yang menyebut diri sebagai Freedom Flotilla itu memasuki Zona Ekonomi Eksklusif. Juru bicara Freedom Flotilla Izzi Brown pagi ini mengatakan, mereka sedang berusaha memasuki kawasan 70 mil wilayah perairan pantai Merauke. Namun perjalanan mereka terhadang kondisi cuaca. Diperkirakan hari Sabtu besok kapal tersebut memasuki pelabuhan di Merauke, kecuali bila mendapat hadangan dari aparat keamanan.

Para aktivis Freedom Flotila mengklaim telah berusaha untuk menghubungi aparat keamanan Indonesia melalui telepon satelit dan radio untuk bernegosiasi seputar rencana mereka masuk wilayah Indonesia. Namun upaya komunikasi mereka tidak mendapat tanggapan.

Angkatan laut Indonesia hanya mengulang permintaan mereka agar para awak kapal Freedom Flotilla mengubah arah pelayaran dan membatalkan rencana mendarat di Merauke. Misi pelayaran Freedom Flotilla kali ini terdiri dari tiga kapal mengangkut 20-an warga Australia dan apua. (AFP)

Editor: Doddy Rosadi

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Menyongsong Terbitnya Rupiah Digital

Episode 4: Relasi Kuasa: Akar Kekerasan & Pengaturannya Dalam UU TPKS

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Mendorong Vaksinasi Booster untuk Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19 di Akhir Tahun

Most Popular / Trending