NUSANTARA

Dua Pekan Tak Buka, Pedagang Bisa Kehilangan Kios di Tanah Abang

"Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sudah mendapatkan kios di Blok G Tanah Abang untuk segera memulai aktivitas mereka."

Dua Pekan Tak Buka, Pedagang Bisa Kehilangan Kios di Tanah Abang
pedagang, tanah abang, joko widodo

KBR68H, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sudah mendapatkan kios di Blok G Tanah Abang untuk segera memulai aktivitas mereka. 


Kata Jokowi, jika dalam dua pekan mereka tidak mulai menggunakan kios baru tersebut, pemprov akan mengalihkan kios kepada PKL lainnya. Apalagi kata Jokowo, masih banyak PKL lainnya yang antre untuk bisa berdagang di Blok G tersebut.


"Memang berapa warga dari luar sini datang yang ingin daftar di sini. Memang tidak satu dua tapi ratusan orang, semua orang pengen masuk ke blok G semua tapi ini terbatas," ujar Joko Widodo usai meresmikan gedung Blok G Tanah Abang Jakarta Pusat.


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menambahkan, Pemprov DKI berencana mendirikan kios-kios lainnya seperti Blok G Tanah Abang. Ini menyusul banyaknya PKL yang berminat untuk direlokasi. 


Sebelumnya, Joko Widodo meresmikan gedung Blok G pasar Tanah Abang, Senin (2/9). Usai meresmikan, Jokowi meninjau masuk ke dalam pasar Tanah Abang. Selain meninjau, Jokowi juga membeli beberapa potong baju dari salah satu pedagang.


Editor: Antonius Eko 


  • pedagang
  • tanah abang
  • joko widodo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!