NUSANTARA

Dua Hari Sekali BPBD Jateng Suplai Air Bersih

Dua Hari Sekali BPBD Jateng Suplai Air Bersih

KBR68H, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah mengklaim sudah menyuplai air secara rutin ke desa-desa yang mengalami kekeringan di provinsi tersebut. 


Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Jawa Tengah, Gembong Purwanto Nugroho mengatakan, sebanyak 40 truk dengan kapasitas tangki lima ribu liter air dikirim tiap dua hari sekali. Kata dia, air-air itu memang diutamakan untuk kebutuhan pokok saja. Seperti memasak dan minum.


"Ya, berikutnya dari BPBD Kabupaten Temanggung ini bantu dua tiga tangki di berbagai wilayah itu. Untuk kebutuhan pokok saja, terutama minum, masak. Kemampuan yang ada dan pemintaan di lapangan dua tiga hari di wilayah yang sama," ujar Gembong Purwanto Nugroho saat dihubungi KBR68H.


Krisis air bersih di musim kemarau yang terjadi di kabupaten Temanggung, Jawa Tengah semakin parah. Untuk mendapatkan air bersih, warga rela berjalan kaki sejauh lima kilo meter. Adapun desa-desa yang mengalami kekeringan air tersebut seperti Desa Getas, Gandurejo, dan Desa Tepusen.


Editor: Antonius Eko 



  • kekeringan
  • bpbd
  • jawa tengah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!