NUSANTARA

2013-09-12T23:01:19.000Z

Dapat Rompi Anti Peluru, Ini Komentar Polisi

"KBR68H, Bogor"

Dapat Rompi Anti Peluru, Ini Komentar Polisi
penembakan polisi, sipir penjara, polda metrojaya, sipir ditembak, peluru penembakan

KBR68H, Bogor– Sejumlah anggota Polres Bogor Kota mengaku merasa lebih aman karena sudah dibekali rompi anti peluru dan persenjataan lengkap. Kebijakan ini diambil oleh Kepolisian Bogor untuk mengantisipasi kriminalitas terhadap aparat. Salah satu anggota Polres Dede Supriatna mengatakan, dirinya lebih siap dalam tak khawatir dalam melaksanakan tugas kesehariannya. Sebelumnya dia mengaku khawatir karena maraknya penembakan terhadap anggota kepolisian.

“Lebih optimis lagi lah kita dalam melaksanakan tugas, terutama untuk menjaga diri. (Berat tidak pak menggunakan rompi ini?) Untuk berat ya nggak sih, yang penting tidak mengganggu aktivitas,” katanya saat ditemui di Terminal Baranangsiang.

Hal senada juga dikatakan anggota Satlantas Polres Bogor Kota Kasmadi. Menurutnya, dengan adanya rompi dan persenjataan, anggota bisa selalu waspada dan merasa aman saat berpatroli.

“Ya jelas, pastinya kita akan lebih percaya diri dan mersa safety aja, lebih aman. Untuk menjalani tugas dan melayani masyarakat. (Selama ini ada ketakutan tidak pak?) Kalau untuk kekhawatiran pasti ada yah, Cuma ya kita tetap lebih waspada aja,” terangnya.

Sebelumnya, pemberian peralatan keselamatan ini secara simbolis diberikan Kapolres Bogor Kota. Pembekalan ini buntut dari maraknya penembakan kepada anggota polisi yang bertugas.

Editor : Rony Rahmatha

  • penembakan polisi
  • sipir penjara
  • polda metrojaya
  • sipir ditembak
  • peluru penembakan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!