NUSANTARA

Charta Politika: Bima Arya Unggul Pilwakot Bogor

"Hasil hitung cepat tim Charta Politika mencatat pasangan pasangan Bima Arya-Usmar Hariman unggul dalam pemilukada Kota Bogor, Jawa Barat. Pasangan ini mendapat hasil 35 persen disusul pasangan Achmad Ruyat dan Aim Hail Hermana sebanyak 33,1 persen."

Rafik Meilana

Charta Politika: Bima Arya Unggul Pilwakot Bogor
bima arya, pilkada, walikota bogor

KBR68H, Bogor – Hasil hitung cepat tim Charta Politika mencatat pasangan pasangan Bima Arya-Usmar Hariman unggul dalam pemilukada Kota Bogor, Jawa Barat. Pasangan ini mendapat hasil 35 persen disusul pasangan Achmad Ruyat dan Aim Hail Hermana sebanyak 33,1 persen. 


Peneliti dari Charta Politika Toto S mengatakan, hitung cepat ini diambil dari 200 TPS di Kota Bogor dengan tingkat kesalahan 1,4 persen. Dengan hasil ini, dia yakin pasangan Bima-Usmar menang Pilwalkot Bogor satu putaran.


“Bisa dikatakan berdasarkan quick count pemenang dari Pilkada Kota Bogor adalah nomor urut dua Bima-Usmar,” kata Toto.


Sementara itu, Ketua tim pemenangan Ruyat-Aim, Iwan Suryawan menegaskan jika pasangan yang diusungnya memenangkan Pilwakot dalam hasil hitung cepat di DPD PKS Kota Bogor. Pihaknya mengklaim jika pasangannya menang dengan mengantungi 35,2 persen suara, sementara pasangan Bima-Usmar mendapat 31,8 persen suara.


Editor: Antonius Eko 


  • bima arya
  • pilkada
  • walikota bogor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!