NUSANTARA

Besok, Penghitungan Manual Surat Suara Pilgub Jatim

Besok, Penghitungan Manual Surat Suara Pilgub Jatim
rekapitulasi, pilgub jatim, kpu jatim

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum KPU Jawa Timur bakal melakukan pengitungan manual surat suara Pilkada Jatim besok. Anggota KPU Jatim Nadjib Hamid memastikan semua kotak suara hasil penghitungan tingkat kabupaten telah sampai di KPU Jawa Timur untuk dilakukan penghitungan ulang. Aparat keamanan menjaga ketat kotak-kotak suara tersebut.

"Ada aparat keamanan yang bakal menjaga barang-barang itu. Nanti teman-teman dari kabupaten kota yag membacakan itu dan kita bakal di depan saksi merekap. Sebenarnya teman-teman saksi punya rekap dari kabupaten/kota. Kalau tidak pas, dimana tidak pasnya, kalau ada yang mempermasalahkan untuk buktinya apa," jelas Nadjib saat dihubungi KBR68H.

Pilkada Jatim dilaksanakan pada 29 Agustus lalu yang diikuti empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka adalah Soekarwo-Saifullah Yusuf, Eggi Sudjana-Muhammad Sihat, Bambang DH-Said Abdullah dan Khofifah Indar Parawansa-Herman S. Hasil hitung cepat diberbagai lembaga survei menunjukkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf unggul dalam perolehan suara.

Editor: Suryawijayanti

  • rekapitulasi
  • pilgub jatim
  • kpu jatim

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!