NUSANTARA

Awas, Ada Penipuan di Seleksi CPNS Sumba Timur

"Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sumba Timur Nusa Tenggara Timur diwarnai dengan aksi penipuan."

Awas, Ada Penipuan di Seleksi CPNS Sumba Timur
Penipuan, Seleksi CPNS, Sumba Timur

KBR68H, Waingapu - Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sumba Timur Nusa Tenggara Timur diwarnai dengan aksi penipuan.

Peringatan  ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumba Timur, Lu Pelandima. Kata dia, dalam beberapa hari ini berkembang isu-isu bahwa yang masuk tes kategori dua harus menyetor sejumlah uang agar dapat lulus.

“Kemarin saya didatangi tenaga honorer dari luar kota, jadi mereka ditelpon atas nama katanya BKD yang menelpon dengan harapan mereka segera turun urus bahan  dengan menyetor uang 4 jutaan uang administrasi. Makanya dalam kesempatan ini saya mau tegaskan di BKD tidak ada yang begitu, sehingga saya harap kepada seluruh tenaga honorer jangan terpengaruh dengan adanya telpon seperti ini,” pinta Lu Pelandima di Waingapu, Selasa (24/9).

Masih kata Lu Pelandima, nama CPNS yang keluar untuk ikut tes sudah ditetapkan dari pusat karena sudah lolos verifikasi tahun 2010. Ini membuat tidak ada cela bagi BKD setempat untuk menambah atau mengurangi dari jumlah yang ada. Sehingga, kata Lu Pelandima, bila ada yang bilang diluar bahwa BKD bisa menambah nama untuk ikut tes CPNS kategori dua, itu tidak benar.

Ujian CPNS kategori dua akan berlangsung pada 3 November 2013 serentak di seluruh Indonesia. (Heinrich Dengi)

Editor: Anto Sidharta

  • Penipuan
  • Seleksi CPNS
  • Sumba Timur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!