Awal Oktober, Sriwijaya Air Mulai Debutnya di Timika

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan memulai debutnya melayani rute penerbangan dari dan ke Timika, Papua 5 Oktober mendatang.

NUSANTARA

Rabu, 18 Sep 2013 14:53 WIB

Author

Spedy Paereng

Awal Oktober, Sriwijaya Air Mulai Debutnya di Timika

Awal Oktober, Sriwijaya Air, Timika

KBR68H, Timika - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan memulai debutnya melayani rute penerbangan dari dan ke Timika, Papua 5 Oktober mendatang.

Bupati Mimika Abdul Muis mengatakan, rute yang akan dilalui Sriwijaya Air adalah Jakarta, Makasar, Timika, Jayapura dan Merauke pulang pergi.

"Ini merupakan kabar gembira untuk masyarakat Mimika karena sudah lama menantikan maskapai penerbangan lain masuk ke Timika selain Garuda Indonesia dan Merpati Nusantara," jelas Muis di Timika, Rabu (18/9).

Muis menambahkan, yang paling mengembirakan lagi adalah salah satu pilot Sriwijaya Air merupakan putra aslu Suku Amungme bernama Abtoro. Direncanakan pada saat pesawat Sriwijaya Air masuk ke Timika akan dilakukan acara syukuran sebelum melanjutkan perjalanannya ke Jayapura dan Merauke.

"Pemerintah Kabupaten Mimika berusaha agar ada maskapai penerbangan lain yang masuk ke Timika selain yang sudah ada selama ini. Masuknya maskapai Sriwijaya Air ke Timika akan membuka jalan bagi maskapai lainnya masuk ke Timika untuk melayani masyarakat Mimika karena tingkat penggunaan transportasi udara sangat tinggi," ungkap Muis.

Lanjut Muis, PT Freeport Indonesia juga sangat berperan besar terhadap masuknya Sriwijaya Air ke Timika. "PT AVCO sebagai pengelola bandara khusus milik PT Freeport Indonesia Moses Kilangin, bersedia membantu menyuplay bahan bakar termasuk menyedia counter di bandara untuk registrasi penumpang," jelas Muis.

Seperti diketahui, Bandara Moses Kilangin Timika adalah bandara khusus milik PT Freeport Indonesia. Maskapai penerbangan yang masuk ke Timika selama ini hanya Garuda Indonesia dan Merpati Nusantara Airlines. Dua perusahaan plat merah itu telah melayani masyarakat Mimika yang menggunakan moda transportasi udara sejak 1996.

Masuknya maskapai penerbangan Sriwijaya Air diharapkan mampu memberikan alternatif lain moda transportasi udara di Timika terutama dalam masalah harga tiket.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ilmuan Iran Dibunuh, PBB minta semua pihak menahan diri

Kabar Baru Jam 7

Menagih Penuntasan Kasus Pembunuhan Pendeta Yeremia

Kabar Baru Jam 8

Rumah Sakit Penuh, Pemkab Cilacap Sewa Hotel untuk Karantina Pasien Covid-19