Atasi Kemacetan, Ruas Jalan Baru di Kota Surabaya Ditambah

KBR68H, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur segera membangun jalan alternatif baru untuk membagi volume kendaraan. Langkah ini diyakini dapat mengurangi kepadatan lalu lintas yang terus meningkat di jalan-jalan utama kota tersebut.

NUSANTARA

Kamis, 05 Sep 2013 12:36 WIB

Author

Petrus Riski

Atasi Kemacetan, Ruas Jalan Baru di Kota Surabaya Ditambah

ruas jalan, surabaya, ditambah, tri rismaharini

KBR68H, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur segera membangun jalan alternatif baru untuk membagi volume kendaraan. Langkah ini diyakini dapat mengurangi kepadatan lalu lintas yang terus meningkat di jalan-jalan utama kota tersebut. Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, stuktur perencanaan sistem jaringan jalan, transportasi serta saluran akan dibangun secara terintegrasi, sebagai upaya penataan sistem transportasi jalan yang lebih baik di Surabaya.

“Ciri khas di transportasi perkotaan beda, kalau transportasi luar kota jarak jauh, itu memang dia tidak butuh perpotongan ini. Tapi kalau sistem transportasi kota, itu dia harus segera nyampai. Karena kalau tidak dia akan ngumpul di satu tempat, nah karena itu kalau dibuat seperti ini maka dia akan segera terurai, gitu. Tapi kalau enggak dia ngumpul gitu, kalau enggak segera terurai maka dia akan terkumpul di ruas-ruas tertentu.”

Walikota Surabaya Tri Rismaharini menambahkan, pihaknya telah membebaskan lahan untuk membuat jalan alternatif baru tersebut. Dalam waktu dekat Pemerintah Kota Surabaya juga akan membangun perluasan jalan di Simpang Dukuh, sebagai akses jalan Tunjungan yang direncanakan sebagai jalur pejalan kaki dengan memperlebar areanya. Hal ini menurut Risma menjadi integrasi pembangunan Kota Surabaya, bersama sistem  transportasi massal.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18