4 Korban Tabrakan Kapal di Danau Toba Masih Hilang

Badan SAR Nasional Medan, Sumatera Utara, melanjutkan pencarian 4 orang korban hilang dalam insiden tabrakan kapal di Perairan Danau Toba.

NUSANTARA

Senin, 09 Sep 2013 21:49 WIB

Author

Danu Mahardika

4 Korban Tabrakan Kapal di Danau Toba Masih Hilang

Tabrakan Kapal, Danau Toba

KBR68H, Jakarta - Badan SAR Nasional Medan, Sumatera Utara, melanjutkan pencarian 4 orang korban hilang dalam insiden tabrakan kapal di Perairan Danau Toba.

Kepala Seksi Operasional Basarnas Medan Joni Superiadi mengatakan, tim penyelam mulai melakukan pencarian sejak pukul 6.30 pagi tadi.

Hanya saja sampai sore tadi korban belum berhasil ditemukan. Kata dia total personil gabungan yang diturunkan untuk pencarian ini ada sekitar 50 orang lebih yang terdiri dari SAR, Polisi dan juga pihak TNI.

"Pencarian kita lakukan dengan diving (menyelam). Sampai saat ini juga hasil masih nihil. Tim penyelam kita dari SAR Medan ada 4 orang dengan 4 tabung kompresor kita bawa langsung ke tempat kejadian di Danau Toba. Sampai saat ini penemuan untuk tanda-tanda barang-barang korban itu tidak diketemukan," ujarnya saat dihubungi KBR68H, Senin (9/9)

Kapal pariwisata KM Yolo yang berangkat dari Parapat bertabrakan dengan Kapal Fery Tao Toba yang berangkat dari Tomok. Tabrakan terjadi di perairan Danau Toba, Sumatera Utara.

Sebanyak 81 korban selamat telah dievakuasi ke daratan. Sedangkan 4 lainnya masih dinyatakan hilang. Kepolisian setempat saat ini masih menyelidiki penyebab pasti terjadinya tabrakan ini

Editor: Anto Sidharta


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8