Bagikan:

30% Kendaraan Dinas di Polman Gunakan Pertamax

KBR68H, Polewali Mandar

NUSANTARA

Minggu, 01 Sep 2013 13:34 WIB

Author

Sukriwadi

30% Kendaraan Dinas di Polman Gunakan Pertamax

Kendaraan Dinas, Polman, Gunakan Pertamax


KBR68H, Polewali Mandar – Pengelola SPBU di Polewali Mandar, Sulawesi Barat mencatat baru sekitar 30 persen kendaraan dinas yang menggunakan bahan bakar non subsidi, Pertamax. Pengelola SPBU Polewali Mandar, Rusli mengatakan, tidak sedikit pengguna mobil dinas yang enggan menggunakan Pertamax. Padahal, Pemerintah telah melarang mobil dinas mengunakan bensin subsidi, Premium. (Baca:Di Polewali Mandar Hanya Ada Satu SBPU Jual Pertamax)

“(Bagaimana pak mobil dinas apakah melakukan pengisian pertamax atau subsidi?) Saya lihat selama ini yang masuk sih memang ya kira-kira baru 30%lah eh mobil plat merah itu Pemda punya. (Kenapa mereka tidak masuk ke SPBU untuk pengisian pertamax itu?) Ya alasannya itu seperti orang Wonomulyo orang Tinambung alasannya mau mengisi pertamax itu 10 liter ke Polewali itukan habis di perjalanan saja, alasannya ya,” jelasnya.

Rusli mesinyalir, kurangnya pengguna mobil dinas yang mengisi Pertamax disebabkan minimnya fasilitas pengisian bensin non-subsidi di sejumlah SPBU. Kata dia, SPBU di Provinsi Sulawesi Barat yang melayani pengisian Pertamax hanya dua SPBU, yakni di Mamuju dan Polewali Mandar.

Editor: Nanda Hidayat

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Laporan Temuan Ombudsman soal Penanganan Bencana

Most Popular / Trending