NUSANTARA

Kelompok Bersenjata Diduga Tembak Mati Pekerja di Intan Jaya

"Manoach masih hidup saat ditemukan."

Arjuna Pademme

Kelompok Bersenjata Diduga Tembak Mati Pekerja di Intan Jaya
Jenazah Manoach, korban penembakan saat akan dievakuasi menggunakan pesawat berbadan kecil untuk dimakamkan di Kab. Nabire, Selasa, 30/8/2022. Dok: Polda Papua

KBR, Jayapura- Kelompok bersenjata di Kabupaten Intan Jaya, Papua, diduga menembak seorang pekerja proyek perbaikan jalan hingga tewas pada Selasa pagi, 30 Agustus 2022.

Juru bicara Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal mengatakan korban bernama Manoach Rumansara. Ia ditembak di Kampung Mamba, Distrik Sugapa.

Kata dia, Manoach masih hidup saat ditemukan. Namun, setelah dibawa ke puskesmas untuk mendapat perawatan, korban meninggal.

"Jadi korban ada luka tembak di bagian badan, perut, dada. Itu ada tiga luka. Korban, adalah salah satu operator alat berat di mana perusahaan tersebut PT MUJ itu sedang menyelesaikan pekerjaan perbaikan jalan di Sugapa, Intan Jaya," kata Ahmad Mustofa Kamal, Selasa, (30/8/2022).

Baca juga:

Juru bicara Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal mengatakan korban telah dievakuasi ke Kabupaten Nabire, Papua, menggunakan pesawat berbadan kecil untuk dimakamkam.

Hingga kini polisi masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi penembakan, untuk mencari terduga pelaku.

Polisi juga masih mendalami motif penembakan, dan siapa kelompok bersenjata yang menembak korban. Ia mengklaim, setelah penembakan itu situasi Sugapa, ibu kota Kabupaten Intan Jaya tetap aman terkendali.

Editor: Sindu

  • Kelompok Bersenjata di Papua
  • Kelompok Bersenjata
  • Papua
  • Polda Papua
  • Intan Jaya
  • Penembakan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!