Bagikan:

Capaian Booster di Banyuwangi Tertinggi se-Jawa Timur

"Relatif memang seluruh kabupaten kota itu progesnya agak lambat. Ini yang terus diupayakan harapannya mencapai 50 persen targetnya Menteri Kesehatan,”

NUSANTARA

Rabu, 03 Agus 2022 15:48 WIB

Capaian Booster di Banyuwangi Tertinggi se-Jawa Timur

Ilustrasi: Petugas menyuntikkan vaksin booster kepada warga lanjut usia di Yogyakarta. (Foto: KBR/Ken Fitriani)

KBR, Banyuwangi- Capaian vaksinasi covid-19 dosis lanjutan atau booster di Banyuwangi, tertinggi se-Jawa Timur. Tercatat hingga Juli 2022 lalu, capaian booster di kabupaten itu mencapai 27 persen lebih. Sedangkan Kabupaten/Kota lainnya masih di bawah 27 persen.

“Kita ini terbaik pertama tingkat kabupaten di Jawa Timur. Jadi capaian kita ini saat ini 27,6 persen, tingkat kabupaten kita ini paling tinggi. Relatif memang seluruh kabupaten kota itu progesnya agak lambat. Ini yang terus diupayakan harapannya mencapai 50 persen targetnya Menteri Kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, Amir Hidayat di Banyuwangi, Rabu (3/8/2022).

Ia menyebut, meski tertinggi di Jawa Timur, capaian vaksinasi booster ini akan terus ditingkatkan, di tengah lambatnya pergerakan vaksinasi dosis ketiga ini.

"Sejumlah cara sudah dilakukan, namun kesadaran masyarakat untuk vaksin booster sangat menurun," ungkap Amir.

Dinas Kesehatan Banyuwangi juga telah mengerahkan tenaga Kesehatan di puskesmas untuk menjemput bola, agar warga mau divaksin booster covid-19.

"Jadi setiap masyarakat, terutama lansia yang ingin vaksin booster akan dijemput untuk melakukan vaksinasi," kata Amir.

Ia menargetkan, vaksinasi booster di Banyuwangi bisa mencapai 50 persen di akhir 2022 ini.

"Sehingga jika tercapai, 50 persen akan tercipta kekebalan komunal di Banyuwangi," jelas Amir.

Baca juga: Capaian Vaksinasi COVID-19 di Pamekasan Terendah se-Jatim

    Saat ini, capaian vaksinasi dosis pertama di Banyuwangi mencapai 90 persen dan vaksinasi dosis lengkap atau dosis ke 2 mencapai 70 persen lebih.

    Per Rabu (3/8/2022), kasus covid-19, kabupaten di ujung pulau Jawa ini tercatat mencapai 26 kasus, dari 18 kasus di hari sebelumnya.

    Editor: Kurniati Syahdan

    Kirim pesan ke kami

    Whatsapp
    Komentar

    KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

    BERITA LAINNYA - NUSANTARA

    Kabar Baru Jam 7

    Antisipasi Bencana Alam di Akhir Tahun

    Kabar Baru Jam 8

    Kabar Baru Jam 10

    Kabar Baru Jam 11

    Most Popular / Trending