Bagikan:

ASEAN Para Games, Indonesia Raih Emas Pertama Cabor Bulu Tangkis

"Medali emas pertama di ASEAN Para Games 2022 ini didapat tim Indonesia."

NUSANTARA

Senin, 01 Agus 2022 07:55 WIB

ASEAN Para Games 2022

ASEAN Para Games, Tim Parabadminton Indonesia meraih medali emas pertama, Minggu (31/7/22). (ASEAN Para Games 2022)

KBR,Solo-   Cabang olahraga para badminton menyumbang medali emas pertama bagi Indonesia. Juru bicara kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2022, Prihatin mengatakan medali emas dari para badminton kategori beregu. 

Menurut Prihatin, medali emas ini menjadi pemicu atlet lain di kontingen Indonesia memperoleh prestasi yang sama.

" Hari ini medali emas pertama di ASEAN Para Games 2022 ini didapat tim Indonesia. Suatu kehormatan dan prestasi awal yang membanggakan dapt medali emas pertama yaitu dari parabadminton beregu," jelas Prihatin saat jumpa pers hasil perolehan medali ASEAN Para Games 2022 di Solo, Minggu (31/7/2022) malam.

Lebih lanjut Prihatin mengungkapkan masih ada 14 cabang olahraga lainnya yang berpotensi menyumbang medali. Dalam ASEAN Para Games 2022 ini, jelas prihatin, target medali emas sebanyak 104 bisa didapat untuk meraih juara Umum bagi Indonesia.

Cabang para badminton beregu memperoleh medali emas pertama. Medali perak diperoleh tim Thailand. Dengan menggunakan format round robin, perunggu tidak diperebutkan.

Ada enam atlet Indonesia yang bertanding dalam pertandingan tersebut. Mereka adalah: Dheva Anrimusthi (tunggal), Fredy Setiawan (tunggal), Suryo Nugroho (tunggal), Hafidzh Briliansyah Prawiranegara (ganda), Hary Susanto (ganda), dan Ukun Rukaendi (ganda).

Baca juga: 

Disabilitas Rembang Minta Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau

Presiden Tunjuk Dante Rigmalia Jadi Ketua Komisi Nasional Disabilitas

Pertandingan ASEAN Para Games Hari ini

Kontingen Indonesia hari ini memperebutkan 21 medali emas pada hari pertama perlombaan cabang olahraga renang ASEAN Para Games di Stadion Jatidiri, Semarang, Jateng. Sebanyak 21 nomor lomba cabang renang yang diikuti kontingen Indonesia sudah memasuki babak final.

Antara lain, nomor 400 meter gaya bebas putra S7, 400 meter gaya bebas putra S9, 100 meter gaya dada putra SB11, 100 meter gaya dada putra SB13, dan 100 meter gaya dada putri SB12.

Indonesia adalah tuan rumah pengganti APG 2022, setelah Vietnam memutuskan mundur. Ajang olahraga ASEAN Para Games 2022 diselenggarakan di empat kota yakni Solo, Sukoharjo, Karanganyar dan Semarang, Jawa Tengah. 

Kompetisi olahraga penyandang disabilitas ini akan berlangsung hingga 6 Agustus diikuti 11 negara di antaranya Laos,Thailand, Myanmar, Malaysia, dan Singapura.


Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

Antisipasi Bencana Alam di Akhir Tahun

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending