covid-19

Tiga Harimau Sumatera Mati di Aceh Selatan

Satwa liar ini diduga mati akibat terkena jeratan jenis kawat.

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 25 Agus 2021 19:01 WIB

Tiga Harimau Sumatera Mati di Aceh Selatan

Ilustrasi bangkai harimau. Foto: KBR/Erwin Jalaludin.

KBR, Aceh- Tiga ekor harimau Sumatera ditemukan mati di perbatasan hutan lindung kawasan Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, Rabu (25/8). Satwa liar ini diduga mati akibat terkena jeratan jenis kawat.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Agus Arianto mengatakan sudah menerjunkan tim dokter dan ahli hewan ke lokasi untuk melakukan nekropsi atau bedah bangkai.

"Yang mati di situ ternyata ada 3 ekor di situ gituloh di lokasi yang terpisah. Maksudnya di tempat hamparan yang sama terlihat dan ternyata ada 2 indukan dan anakan di suatu tempat. Terus ada 1 ekor lagi yang terpisah. Nah, itu kita pun kagetkan melihat hal itu," kata Agus Arianto kepada KBR, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Bayi Gajah Ditemukan Mati Terluka di Aceh Timur

Kepala BKSDA Aceh, Agus Arianto memperkirakan tiga harimau itu satu keluarga. Terdiri dari induk, dan dua ekor harimau anakan. Ia menduga ketiga harimau itu mati lebih dari satu hari.


Editor: Sindu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Tuberkulosis (TB) pada Anak