Bagikan:

Program Vaksinasi Merdeka Targetkan Seluruh Warga DKI Sudah Divaksin pada 17 Agustus

Selain DKI Jakarta, Vaksinasi Merdeka juga dilakukan di daerah penyangga, seperti Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Depok, Tangerang Selatan, dan Tangerang.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 12 Agus 2021 11:32 WIB

Author

Yovinka Ayu

Program Vaksinasi Merdeka Targetkan Seluruh Warga DKI Sudah Divaksin pada 17 Agustus

Petugas memeriksa warga sebelum mengikuti vaksinasi merdeka di Jakarta Timur, Senin (2/8/2021). (Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah)

KBR, Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya mengklaim sudah menyuntikkan vaksin ke 96,5 persen warga DKI Jakarta melalui program Vaksinasi Merdeka.

Juru bicara Polda Metro Jaya Yusri Yunus mengatakan program Vaksinasi Merdeka digelar Polda Metro Jaya untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di tanah air.

Yusri mengatakan, Vaksinasi Merdeka membantu percepatan vaksinasi di DKI, dari semula 84,5 persen pada 1 Agustus menjadi 96,5 persen pada 11 Agustus. Data itu diperoleh sejak digelarnya Vaksinasi Merdeka pada 1 Agustus 2021.

“Sebelum tanggal 1 (Agustus) baru 84,5 persen warga Jakarta divaksinasi. Masih ada sekitar 15 persen lagi yang harus divaksinasi. Ini semua pencapaian akan kami sampaikan di sini. Tapi yang perlu digarisbawahi, dari 84 persen sekarang ini sudah 96,5 persen,” ujar Yusri dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (11/8/2021).

Yusri berharap, melalui Vaksinasi Merdeka, pada 17 Agustus nanti seluruh masyarakat Jakarta sudah mendapatkan vaksin COVID-19.

“Kenapa merdeka? Yang kita harapkan pada hari ulang tahun 17 Agustus nanti, kalau dulu para pendahulu kita untuk merdeka mengangkat bambu runcing. Saat ini cukup mengangkat jarum suntik dan masyarakat angkat baju lengan kirinya dan siap untuk divaksinasi,” kata Yusri.

Kepala Satuan Tugas Vaksinasi Merdeka, Herukoco mengatakan, melalui program Vaksinasi Merdeka, sebanyak 621.050 orang atau 55,30 persen telah mendapat vaksin dosis pertama. Sedangkan dosis kedua telah diberikan pada 90.931 orang atau 9,6 persen.

Selain DKI Jakarta, Vaksinasi Merdeka juga dilakukan di daerah penyangga, seperti Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Depok, Tangerang Selatan, dan Tangerang.

Tercatat selama 1-10 Agustus 2021 ada sebanyak 310.072 penerima vaksin. Rinciannya, dosis pertama sebanyak 252.162 orang dan dosis kedua sebanyak 57.910 orang.

“Jika ditotal, Polda Metro Jaya melalui Vaksinasi Merdeka telah melaksanakan percepatan vaksinasi dosis satu dan dua di wilayah hukum Polda Metro Jaya meliputi DKI dan wilayah penyangga sebesar 1.022.053 penyuntikan. Ini yang kita laksanakan,” katanya.

Polda Metro Jaya menggencarkan pemberian vaksin Covid-19 ke seluruh warga DKI Jakarta melalui program Vaksinasi Merdeka, mulai 1-17 Agustus 2021.

Upaya ini dilakukan agar target vaksinasi di Jakarta dapat tercapai sebelum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia.

Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih