BERITA

Sopir Truk Ditembak di Areal PT Freeport Indonesia

Sopir Truk Ditembak di Areal PT Freeport Indonesia

KBR, Jayapura- Hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia diwarnai dengan penembakan di Mile Point 66 areal PT Freeport Indenesia di Kabupaten Mimika, Papua.

Penembakan terjadi pada pukul 06.15 WIT, Jumat, (17/08), terhadap sebuah truk milik Kuala Pelabuhan Indonesia dengan rute Timika-Tembagapura. Saat melaju di Pos JCO 400 truk tersebut ditembaki oleh sekelompok orang yang disebut polisi sebagai kelompok kriminal bersenjata.

Juru bicara Polda Papua, AM Kamal menuturkan seorang sopir bernama Jonathan Sopaheluakan terkena tembakan. Akibatnya, Jonathan mengalami cidera karena serpihan peluru pada lengan kanan bagian atas.

"Anggota kami yang melakukan pelaksanaan PAM Satgas Amole melakukan olah TKP bersama Polsek Tembagapura dan melakukan pengejaran terhadap pelaku. Kami sayangkan di hari kemerdekaan RI, ada kelompok kriminal bersenjata berulah melakukan penembakan terhadap warga sipil. Saat ini korban dirawat di RS Tembagapura," jelas Kamal.

Lebih lanjut, Kamal menyebut belum diketahui kelompok mana yang melakukan penembakan itu. Sebab saat ini, kata dia, ada sejumlah kelompok yang menurutnya kerap mengganggu keamanan di areal PT Freeport Indonesia. Salah satunya adalah kelompok Sabinus Waker.

Atas insiden tersebut, pihak kepolisian memperketat penjagaan di sepanjang jalan Mile Point 65-66 di areal PT Freeport Indonesia, guna mengantisipasi serangan susulan.

Editor: Adia Puja Pradana

 

  • papua
  • Freeport
  • penembakan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!