NTT Akan Promosi Besar-besaran Event Wisata Olahraga

"Di sini ada ribuan pantai yang indah, ribuan kawasan wisata yang indah."

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 04 Agus 2016 11:21 WIB

Author

Silver Sega

NTT Akan Promosi Besar-besaran Event Wisata Olahraga

Pantai Nenas di Kecamatan Sulamu, Kupang, NTT dengan hamparan pasir putih. (Foto: tourism.nttprov.go.id)



KBR, Kupang - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur berencana mempromosikan berbagai even olahraga wisata. Diantaranya lomba renang di Pantai Namosain.

Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Ardu Jelamu mengatakan even olahraga wisata seperti lomba renang dan olahraga lain akan dipromosikan secara besar-besaran dan gencar melalui berbagai sarana.

"Di sini ada ribuan pantai yang indah, ribuan kawasan wisata yang indah. Juga kita mau menggabungkan acara even-even sport tourism dengan promosi pariwisata yang sekarang. Sejak beberapa tahun lalu kita secara gencar mempromosikan melalui berbagai media baik cetak maupun elektronik. Dan dengan bantuan streaming internasional, radio dan televisi, tentu saja ini memberikan dampak yang besar untuk promosi semua potensi sosial, potensi ekonomi yang dimiliki oleh masyarakat Nusa Tenggara Timur, termasuk yang dimiliki oleh para perenang kita," kata Marius Ardu Jelamu di Kupang, Kamis (4/8).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu menjelaskan sebelumnya lomba renang di Pantai Namosain Kupang digelar pada Selasa (2/8/2016) lalu. Lomba yang menempuh jarak 2000 meter (putra) dan 1500 meter (putri) dengan memperebutkan hadiah total Rp51 juta. Namun lomba itu hanya diikuti 75 orang perenang.

Marius mengatakan lomba itu sebetulnya digelar untuk menumbuhkan kecintaan dan minat masyarakat terhadap wisata bahari. Hanya saja, kata Marius Ardu, lomba itu kurang promosi.

Dia optimis Lomba Renang di Pantai Namosain Kupang berikutnya akan menyedot banyak peserta dan penonton jika dipromosikan secara baik.

Editor: Agus Luqman 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Rencana Pembentukan Komponen Cadangan Militer Tuai Polemik