BERITA

APBD Defisit, Pemkot Balikpapan Tunda Pembayaran Proyek

APBD Defisit, Pemkot Balikpapan Tunda Pembayaran Proyek

KBR, Balikpapan– Pemerintah Kota Balikpapan akan menunda pembayaran sejumlah proyek yang bersumber dari APBD Balikpapan 2016 menyusul defisit anggaran yang mencapai Rp300 miliar. Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, pihaknya saat ini sedang mendata proyek-proyek yang akan ditunda pembayarannya. 

Menurutnya, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait rencana ini.

“Ya lagi kita inventarisir gitu ya, dan hari ini kita konsultasi ke BPK untuk memperjelas mekanisme dan aturannnya. Proyek tetap jalan, Cuma kan begini seperti yang saya katakan inikan lagi defisit kira-kira kita menghitu7ng hingga Rp 300 miliar,” kata Rizal Effendi, Senin (22/08).


Rizal Effendi menambahkan tidak memiliki pilihan lain selain menunda pembayaran proyek, meski akan menyulitkan pihak kontraktor. Pembayaran, kata dia, akan dilunasi ketika keuangan daerah sudah membaik.


Pemerintah Kota Balikpapan mengalami defisit APBD 2016 sebesar Rp300 miliar akibat pemangkasan dana bagi hasil yang dilakukan pemerintah pusat. Kebijakan tersebut, juga dialami pemerintah kota dan kabupaten lain di Kalimantan Timur.

Berita lain:

    <li><b><a href="http://kbr.id/berita/nasional/08-2016/bi_pertahankan_bi_7_days_reserve_repo_rate_di_level_5_25_persen/84267.html">BI Pertahankan BI 7 Days Reserve Repo Rate di Level 5,25 Persen</a></b></li>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/berita/nasional/08-2016/bps__pertumbuhan_usaha_di_maluku_dan_papua_melesat/84244.html">BPS: Pertumbuhan Usaha di Maluku dan Papua Melesat</a> </b> </li></ul>
    

    Editor: Sasmito 

  • defisit anggaran
  • APBD
  • balikpapan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!