BERITA

Abrasi Pantai, Belasan Rumah Warga Perbatasan Terancam Ambruk

Abrasi Pantai, Belasan Rumah Warga Perbatasan Terancam Ambruk

KBR, Nunukan- Belasan rumah warga di wilayah perbatasan di Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara terancam ambruk dan satu lainnya sudah ambruk karena abrasi pantai. Salah satu penyebabnya yaitu hujan deras yang sudah berlangsung dalam 2 minggu terakhir di sana.


Salah satu warga Kecamatan Sebatik mengatakan sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah rumahnya ambruk.


“Padahal kami sudah pancang di luar, 76 itu beton. Itukan kami mencegah, akhirnya terjadi juga. Jadi mandi, cuci, kakus (MCK) itu kan sudah mulai terkikis, jadi gantung dia," ujar Hani Selasa (16/08/2016).


Menanggapi hal itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nunukan mengimbau warga agar mengungsi. Terutama saat terjadi hujan yang bisa mengakibatkan longsor sewaktu-waktu.

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/berita/nusantara/08-2016/banjir_trenggalek_putus_hubungan_antardesa/84103.html">Banjir Trenggalek Putus Hubungan Antardesa</a> <br>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/berita/nusantara/08-2016/tangkap_buaya_akan_jadi_gerakan_rakyat_ntt/84069.html"> Tangkap Buaya Akan Jadi Gerakan Rakyat NTT</a></b> </li></ul>
    

    Editor: Sasmito 

  • abrasi pantai
  • wilayah perbatasan
  • rumah rusak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!