BERITA

'Terima Kasih Pak Jokowi, Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Utama'

""Dengan penetapan itu, perhatian pemerintah terhadap pengembangan potensi wisata di Labuanbajo semakin baik," kata Gubernur NTT."

'Terima Kasih Pak Jokowi, Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Utama'
Ilustrasi pelabuhan Labuan Bajo di Manggarai Barat, NTT. (Foto: maritim.go.id)



KBR, Kupang - Presiden Joko Widodo menetapkan kawasan Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur sebagai salah satu destinasi utama dari 10 destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas penetapan itu.


"Saya juga khusus pada kesempatan ini ingin menyampaikan terima kasih. Terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah menetapkan Labuan Bajo di Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur sebagai salah satu destinasi utama dari 10 destinasi unggulan di Indonesia," kata Frans Lebu Raya di Kupang, Selasa (2/8/2016).  


Gubernur NTT Frans Lebu Raya menambahkan dengan penetapan itu, perhatian pemerintah terhadap pengembangan potensi wisata di Labuanbajo semakin baik. Dampaknya tentu pada meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan.


Pemerintah pusat menargetkan 500 ribu orang wisatawan mancanegara berkunjung ke Labuan Bajo dalam kurun waktu lima tahun. Saat ini baru 91 ribu wisatawan mancanegara per tahun yang berkujung ke Labuanbajo.  


Labuan Bajo merupakan ibukota Kabupaten Manggarai Barat. Terletak di ujung barat Pulau Flores, kawasan ini merupakan daerah pelabuhan dengan banyak pantai menawan dan pulau kecil, termasuk Pulau Komodo yang menjadi salah satu tujuh keajaiban alam dunia.


Baca: Menduniakan Taman Nasional Komodo di Mata Internasional (Bagian 1) dan (Bagian 2)


Selain Labuan Bajo, Presiden Joko Widodo juga menetapkan sembilan destinasi wisata unggulan lain yaitu Mandalika di Lombok (Nusa Tenggara Barat), Pulau Morotai di Kepulauan Halmahera (Maluku), Tanjung Kelayang di Belitung (Bangka Belitung), Danau Toba di Sumatera Utara, Wakatobi di Papua, Gunung Bromo di Jawa Timur, Candi Borobudur (Jawa Tengah), Pantai Tanjung Lesung (Banten), dan Kepulauan Seribu (Jakarta).


Editor: Agus Luqman

 

  • Manggarai Barat
  • NTT
  • Frans Lebu Raya
  • Labuan Bajo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!