HEADLINE

Tim SAR Temukan Serpihan Pesawat Trigana

"Tim udara temukan pesawat Trigana Air Service "

Tim SAR Temukan Serpihan Pesawat Trigana
Ilustrasi: Pesawat Trigana (Foto: Situs Trigana Air)

KBR, Jayapura - Serpihan pesawat Trigana Air Service jenis ATR 42 PK YRN dengan nomor penerbangan IL 267 ditemukan di sekitar landasan Bandara Oksibil di Kabupaten Pegunungan Bintang. Kepala Basarnas, Soelistyo mengatakan penemuan titik koordinat ditemukan tim udara. Penemuan   sekitar pukul 08.50 WIT pagi tadi. Ada dugaan pesawat menabrak tebing atau gunung di sekitarnya.

“Ketinggiannya adalah kurang lebih 8500 feet, jaraknya kurang lebih 7 mile dari landasan Oksibil. Ini hasil terbaru yang saya dapatkan langsung dari unsur udara yang bergerak pagi ini. Belum dikonfirmasi oleh kekuatan darat, tetapi dari udara mereka menyatakan dugaan besar adalah serpihan dan asap-asap bekas pesawat kita yang crash disana. Mudah-mudahan ini benar, maka operasi kita menjadi terfokus untuk evakuasi,” jelasnya dalam keterangan pers yang digelar hari ini di Base Ops Lanud Jayapura.

Warga Oksibil, Vidi menyebutkan lokasi jatuhnya pesawat biasa disebut oleh masyarakat Kampung Bape yang terletak di perbatasan di Distrik Seram dengan Oksob. Saat ini informasinya masyarakat menuju ke lokasi yang dimaksud untuk membantu proses evakuasi. Pesawat Trigana yang membawa 49 penumpang dan 5 kru hilang kontak dalam perjalanan dari Bandara Sentani, Jayapura- Oksibil, Pegunungan Bintang. Biasanya perjalanan dengan rute itu hanya ditempuh 55 menit.  

Editor: Rony Sitanggang

  • pesawat jatuh
  • Trigana Air Service jenis ATR 42 PK YRN
  • Kepala Basarnas
  • Soelistyo
  • oksibil

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!