BERITA

Rp 4 Miliar untuk Renovasi Lapangan Gelora Kie Raha Ternate

Lapangan Gelora Kie Raha. Foto: Antara

KBR, Ternate- Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate bakal merenovasi lapangan Sepakbola Gelora Kie Raha pada tahun ini. Lapangan sepakbola itu kondisinya diketahui mulai rusak. Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Ternate Sukarja Hirto menjelaskan renovasi rencananya menggunakan dana patungan antara pemerintah Kota Ternate dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan prosentase masing-masing Rp 500 juta dan Rp 3,5 miliar. Kata dia, saat ini proses tender proyek renovasi sedang berjalan. 

"Saya kira Gelora merupakan salah satu sarana olah raga khususnya sepak bola di Maluku Utara, sangat representatif untuk cabang olah raga dalam pertandingan-pertandingan nasional maupun lokal. Maka di tahun ini melalui Kemenpora ada sedikit kucuran anggaran itu, kemudian ditambah dengan sharing APBD mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa berjalan, sehingga apa yang kita harapkan terkait dengan pembinaan-pembinaan olah raga khususnya sepak bola bisa tercurah di lapangan Gelora maupun lapangan-lapangan lainnya di Kota Ternate," kata Sukarja Hirto di Gedung DPRD Kota Ternate, Selasa (4/8/2015).

Sukarja menambahkan selain untuk menjaga dan memelihara lapangan itu agar tetap utuh,  renovasi lapangan Gelora Kie Raha juga untuk menyediakan sarana olahraga yang representatif untuk event olahraga tingkat lokal maupun nasional.

Editor: Malika

  • Lapangan Gelora Kie Raha
  • renovasi
  • Renovasi lapangan sepak bola

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!