BERITA

PLN Akan Bangun 40 Pembangkit Listrik di Kalimantan

"Puluhan pembangkit listrik di Kalimantan dalam waktu empat tahun kedepan atau hingga 2019."

Teddy Rumengan

Petugas PLN tengah lakukan pemasangan pembangkit listrik. Foto: Antara
Petugas PLN tengah lakukan pemasangan pembangkit listrik. Foto: Antara

KBR, Balikpapan– PT. PLN menyatakan akan membangun puluhan pembangkit listrik di Kalimantan dalam waktu empat tahun kedepan atau hingga 2019. Hal itu dikatakan Direktur PLN Sofyan Baswir saat berkunjung ke Kota Balikpapan Kalimantan Timur. 

“Untuk keseluruhan akan bertambah 2800 MW yakni lebih kurang ada 40 pembangkit dan yang terbesar adalah pembangkit mulut tambang. Juga ada tambah 7500 sirkuit untuk transmisi, 3910 mega volt amper untuk gardu induk lebih kurang 115 proyek,” kata Sofyan Baswir, Selasa (11/8/2015).

Menurutnya, pembangunan puluhan pembangkit listrik tersebut untuk memenuhi memenuhi elektrifikasi hingga 97 persen pada 2019. Karenanya dia berharap dukungan semua pihak, agar bisa terealisasi.

“Dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat khususnya menyangkut pembebasan lahan. Karena tanpa dukungan semua pihak akan sulit terwujud. Harapan krisis listri di Kalimantan bisa teratasi,” tandasnya. 

Editor: Malika

  • pembangkit listrik
  • pln
  • Direktur PLN Sofyan Baswir
  • pembangunan pembangkit listrik
  • PLN kalimantan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!