BERITA

Peserta Menumpuk, Registrasi Muktamar NU Berbelit

Peserta Menumpuk, Registrasi Muktamar NU Berbelit

KBR, Jombang - Proses registrasi Muktamar ke 33 NU di GOR Merdeka Jombang,Jawa Timur, dinilai tertalalu berbelit. Ribuan muktarmirin yang datang dari sejumlah daerah menumpuk dimeja pendaftaran untuk mendapat register dari panitia.

Menurut salah satu Muktamirin, Didi Hudaya, asal Kota Tasikmalaya, sulitnya mekanisme registrasi baru dirasakan kali ini dari Muktamar sebelumnya yang cukup dilakukan secara koletif atau perwakilan saja.


"Kita mau registrasi dari pagi tadi, karena belum lengkap semua perserta tidak dibawa kesini ya akhirnya kita harus kembali lagi menjemput peserta yang lain. Seperti biasanya kita kan setiap Muktamar registrasi ini cukup oleh sekretaris saja yang urus, rois yang sepuh-sepuh nggak harus ngantre," kata Didi Hudaya, Sabtu (01/01/15).


Dia berharap,mekanisme itu disederhanakan agar seluruh muktamirin segera terakomidir dan proses registrasi segera tuntas. "Sekarang harus datang semua, ya ribetlah dan baru kali ini, seharusnya menurut saya disederhanakan saja," tambahnya.


Proses registrasi peserta Muktamirin dimulai sejak Jumat kemarin. Seluruh muktamirin yang hadir diwajibkan melakukan registrasi yang dipusatkan di GOR Merdeka setempat sesuai dengan SK dari masing-masing pengurus wilayah.


Sejumlah muktamirin memprediksi proses registrasi tidak akan kelar hari ini jika panitia tidak melakukan penyerderhanaan.


Editor: Erric Permana 

  • Muktamar NU
  • jombang
  • jawa timur
  • GOR Merdeka
  • GOR merdeka

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!