BERITA

Pemkot Kupang Minta Warga Kurangi Sampah dari Rumah

Ilustrasi petugas pembersih. Foto: Antara
Ilustrasi petugas pembersih. Foto: Antara

KBR, Kupang - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta warganya mengurangi sampah yang ada di lingkungannya masing-masing. Wakil Wali Kota Kupang Herman Man mengatakan, pemerintah daerah sebenarnya telah memberikan contoh dengan melakukan gerakan Jumat bersih pada setiap pekan.

Namun, kata dia, gerakan itu bukan hanya untuk membersihkan sampah, melainkan juga mengajak warga mengurangi sampah dari rumah masing-masing.

"Ini hanya mau mengatakan bahwa tujuan kita galakkan gerakan Jum'at bersih itu saat ini nampaknya cuman membersihkan. Tetapi sebetulnya idenya bukan untuk itu. Ya, tapi bagaimana semua rumah tangga mengurangi sampah di rumah. Kemudian sampah itu dipilah dan saya mengajak seluruh warga masyaraka mulai dari keluarga masing-masing mengurangi produk sampah dari rumah itu yang paling penting," kata Herman Man di Kupang, Sabtu (29/08). 


Wakil Wali Kota Kupang Herman Man menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan Jum'at Bersih tersebut, pemerintah Kota Kupang bersama warga selalu membersihkan sampah di rumah masing-masing, kantor, dan tempat kerja. Namun, ada yang berbeda pada Jum'at kemarin (28/8), sebab gerakan Jum'at bersih berlabelkan gerakan peduli sampah dimotori Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).


Editor: Sindu D


  • bersih sampah kupang
  • Herman Man
  • membersihkan sampah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!