Bagikan:

Pemkot Kupang Beasiswakan Seribu Mahasiswa Miskin

Walikota Yonas Salean mengatakan, orang tua dari keluarga miskin akan bangga jika anaknya begelar sarjana.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 06 Agus 2015 13:08 WIB

Author

Silver Sega

Pemkot Kupang Beasiswakan Seribu Mahasiswa Miskin

Ilustrasi (Antara)

KBR, NTT- Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur akanĀ  menggolontorkan dana 10 miliar rupiah untuk biaya pendidikan anak miskin. Wali Kota Kupang Yonas Salean mengatakan, tahun ini pemerintah menyiapkan dana pendidikan untuk seribu anak miskin. Menurut dia, setiap kelurahan paling sedikit 20 anak yang mendapat beasiswa pendidikan dari pemerintah kota Kupang.

"Awal tahun ini kita luncurkan bantuan biaya pendidikan bagi seribu anak-anak dari keluarga tidak mampu. Rata-rata satu kelurahan sekitar 20 orang. Dan kita siapkan SPP nya dua juta setengah selama empat tahun. Kita siapkan anggaran 10 miliar untuk masuk perguruan tinggi. Nanti empat tahun kemudian, anak-anak dari keluarga tidak mampu ini sudah bergelar sarjana hukum, sarjana ekonomi, sarjana pendidikan danĀ  sebagainya," kata Yonas Salean di Kupang, (6/8/2015).

Wali Kota Kupang Yonas Salean menambahkan, anak yang mendapat beasiswa itu adalah anak dari keluarga penerima raskin, keluarga penerima program Keluarga Harapan atau anak tersebut merupakan anak dari Panti Asuhan. Selain itu, orangtua dari keluarga miskin akan bangga jika anaknya begelar sarjana.

Editor: Bambang Hari

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Subsidi dan Tata Kelola Pupuk Indonesia

Most Popular / Trending