BERITA

NTT Gelar Lomba Pidato Empat Pilar

"Kepala Badan Kesbangpol NTT Sisilia Sona mengatakan lomba pidato ini digelar untuk meningkatkan pemahaman generasi muda NTT tentang ideologi dan tentang wawasan kebangsaan."

Silver Sega

NTT Gelar Lomba Pidato Empat Pilar
Bendera Indonesia. Foto: Antara

KBR, NTT - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar lomba pidato empat pilar bangsa antar SMA se-NTT. Kepala Badan Kesbangpol NTT, Sisilia Sona mengatakan, lomba ini bertujuan meningkatkan pemahaman generasi muda NTT tentang ideologi dan tentang wawasan kebangsaan.

Menurut dia, pemahaman generesai muda sekarang soal ideologi dan wawasan kebangsaan agak sedikit menurun.

"Program yang sekarang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setelah P4 tidak ada lagi. Lalu masyarakat mulai merasakan ada pemahaman yang sedikit senggang di kalangan pelajar dan mahasiswa. Jadi ada pertimbangan karena ini adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Ada kajian secara nasional yang memang dalam kajian itu di kalangan pelajar mahasiswa pemahaman soal empat pilar ini harus terus diberi. Karena kalau tidak lama-lama agak sedikit hilang," kata Sisilia Sona di Kupang, Kamis (13/8/2015).


Sisilia Sona menambahkan, lomba pidato empat pilar bangsa antar pelajar SMA se-NTT ini diikuti 17 SMA di NTT. Lima SMA dari lima kabupaten diantaranya Kabupaten Ende, Flores Timur dan Sumba Barat. Sementara, Kabupaten Kupang tidak ikut tanpa alasan.

Dia berharap dari lomba ini, ada konsep pemikiran yang ditawarkan para generasi muda tentang empat pilar bangsa ini. Lomba Pidato empat pilar bangsa antar SMA se-NTT ini  digelar hari ini dalam meriahkan hari kemerdekaan RI ke 70.


Editor : Sasmito Madrim

  • Kesbangpol NTT
  • Lomba pidato SMA NTT
  • HUT RI 70
  • wawasan kebangsaan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!