Bagikan:

NTT Gelar Lomba Pidato Empat Pilar

Kepala Badan Kesbangpol NTT Sisilia Sona mengatakan lomba pidato ini digelar untuk meningkatkan pemahaman generasi muda NTT tentang ideologi dan tentang wawasan kebangsaan.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 13 Agus 2015 07:53 WIB

Author

Silver Sega

NTT Gelar Lomba Pidato Empat Pilar

Bendera Indonesia. Foto: Antara

KBR, NTT - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar lomba pidato empat pilar bangsa antar SMA se-NTT. Kepala Badan Kesbangpol NTT, Sisilia Sona mengatakan, lomba ini bertujuan meningkatkan pemahaman generasi muda NTT tentang ideologi dan tentang wawasan kebangsaan.

Menurut dia, pemahaman generesai muda sekarang soal ideologi dan wawasan kebangsaan agak sedikit menurun.

"Program yang sekarang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setelah P4 tidak ada lagi. Lalu masyarakat mulai merasakan ada pemahaman yang sedikit senggang di kalangan pelajar dan mahasiswa. Jadi ada pertimbangan karena ini adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Ada kajian secara nasional yang memang dalam kajian itu di kalangan pelajar mahasiswa pemahaman soal empat pilar ini harus terus diberi. Karena kalau tidak lama-lama agak sedikit hilang," kata Sisilia Sona di Kupang, Kamis (13/8/2015).

Sisilia Sona menambahkan, lomba pidato empat pilar bangsa antar pelajar SMA se-NTT ini diikuti 17 SMA di NTT. Lima SMA dari lima kabupaten diantaranya Kabupaten Ende, Flores Timur dan Sumba Barat. Sementara, Kabupaten Kupang tidak ikut tanpa alasan.

Dia berharap dari lomba ini, ada konsep pemikiran yang ditawarkan para generasi muda tentang empat pilar bangsa ini. Lomba Pidato empat pilar bangsa antar SMA se-NTT iniĀ  digelar hari ini dalam meriahkan hari kemerdekaan RI ke 70.


Editor : Sasmito Madrim

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum