BERITA

Merah Putih Raksasa Akan Dikibarkan di Titik Deklarasi GAM

"Komandan Korem Lilawangsa, Dedi Agus Purwanto mengatakan, bendera yang akan dikibarkan ini berukuran 18x15 Meter. "

Erwin Jalaludin

Merah Putih Raksasa Akan Dikibarkan di Titik Deklarasi GAM
Danrem 011/Lilawangsa, Dedi Agus Purwanto. Foto: Erwin Jalaluddin KBR

KBR, Lhokseumawe – Komando Resort Militer (Korem) 011/Lilawangsa akan mengibarkan bendera Merah Putih raksasa dipuncak Gunung Halimun, Kabupaten Pidie.

Daerah itu merupakan bekas titik lokasi deklarasi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) oleh Hasan Tiro pada tanggal 4 Desember 1976.

Komandan Korem Lilawangsa, Dedi Agus Purwanto mengatakan, bendera yang akan dikibarkan ini berukuran 18x15 Meter. Selain TNI juga ada dari kalangan masyarakat yang dilibatkan dalam rangka menyambut Hut Kemerdekaan RI ke-70 tersebut.

"Ini merupakan dorongan masyarakat, bukan dari kita-kita juga (TNI-red) dan mekanismenya sama seperti upacara bendera. Yang penting kita bisa naik ke atas. Karena saya juga belum pernah naik kesana. Nanti kita coba bersama-sama. Yang terpenting sebagian besar masyarakat sudah mendukung kegiatan itu. Kita lihat saja dari Kota Sabang sampai ke sini besar sekali antusiasnya," kata Dedi kepada KBR, Ahad (16/8/2015).

Danrem menghimbau, kepada seluruh elemen sipil untuk terus menjaga situasi keamanan yang kondusif di Aceh dengan mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Peringatan kemerdekaan diharapkan, dapat menjadi momentum terus memelihara perdamaian di Bumi Tanah Rencong.

Editor: Agus Luqman

  • pengibaran Bendera Indonesia
  • Sang Saka Merah Putih
  • GAM
  • HUT RI-70

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!