BERITA

Kota Kupang Jadi Kota Layak Anak Terbaik

"Menurut Wali Kota Kupang, Yonas Salean, sejumlah puskesmas dan sekolah di 51 kelurahan telah menerapkan sistem rumah anak."

Silver Sega

Kota Kupang Jadi Kota Layak Anak Terbaik
ilustrasi perlindungan anak. Foto: Antara

KBR, Kupang - Pemerintah menetapkan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, sebagai salah satu kota layak anak terbaik di Indonesia. 

Wali Kota Kupang, Yonas Salean mengatakan, akan menerima penghargaan Kota Layak Anak dari Presiden Joko Widodo. Menurut Yonas Salean, sejumlah puskesmas dan sekolah di 51 kelurahan telah menerapkan sistem ramah anak.

"Saya dipanggil oleh presiden di istana bogor terima penghargaan kota Kupang sebagai kota layak anak. Dan ini bagaiamana kita, termasuk KPA ini, bagus kita. Ya kita 51 kelurahan ini kan kelurahan ramah anak. Kemarin ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise datang. Kita ada SD ramah anak, puskesmas ramah anak. Jadi dia memberikan apresiasi kepada pemerintah kota dan jajaran termasuk warga kota," kata Yonas Salean di Kupang Selasa (11/8/2015).


Wali Kota Kupang, Yonas Salean menambahkan, penghargaan ini merupakan yang kedua. Beberapa tahun silam Kota Kupang juga ditetapkan sebagai kota layak anak. Penghargaan itu dianggap sebagai motivasi bagi para lurah di 51 kelurahan, guru di sekolah-sekolah serta para perawat, bidan dan dokter di puskesmas untuk membangun kelurahan, sekolah dan puskesmas yang ramah anak. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • kota layak anak
  • Kupang layak anak
  • sistem rumah anak
  • SD Ramah anak
  • Puskesmas ramah anak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!