BERITA

Kapolri Diminta Setujui Usulan Pembentukan Polres Sumba Barat Daya

"Kepala kepolisian NTT Endang Sunjaya mengatakan, rencana pembentukan Kepolisian Sumba Barat Daya sudah disampaikan ke Kepolisian Indonesia di Jakarta."

Kapolri Diminta Setujui Usulan Pembentukan Polres Sumba Barat Daya
Logo Polri. Foto: Antara

KBR, NTT - Kepolisian Nusa Tenggara Timur, Endang Sunjaya meminta agar Kepala Kepolisian Indonesia Badrodin Haiti menyetujui usulan pembentukan kepolisian di Kabupaten Sumba Barat Daya. Kepala kepolisian NTT Endang Sunjaya mengatakan, rencana pembentukan Kepolisian Sumba Barat Daya sudah disampaikan ke Kepolisian Indonesia di Jakarta. Menurut Endang Sunjaya, kepolisian Sumba Daya menjadi prioritas dibentuk karena daerah ini rawan konflik.


"Dan hal yang lain kita untuk mengajukan polres-polres yang memang perlu kita bentuk segera mungkin. Contohnya seperti Sumba Barat Daya. Ini prioritas utama sudah kita ajukan. Mudah-mudahkan kedepan nanti kita bangun Polres. Tetapi saya ingin memulai dengan membentuk Polsek Sektor atau Polsek-polsek yang nanti mungkin jadi Polres persiapan dan sebagainya," kata Endang Sunjaya di Kupang (3/8/2015).


Kepala Kepolisian NTT Endang Sunjaya menambahkan, di NTT masih ada beberapa kabupaten yang sampai saat ini belum ada kepolisian resor, atau kepolisian yang melingkupi daerah kecil . Selain Sumba Barat Daya, kabupaten yang belum miliki kepolisian resor adalah kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Malaka, Kabupaten Sabu Raijua dan Kabupaten Nagekeo. Endang Sunjaya mengatakan, beberapa kabupaten yang belum memiliki kepolisian resor akan melaksanakan pemilu kepala daerah serentak pada Desember nanti.


Editor: Bambang Hari

  • Polda NTT
  • Kapolda NTT
  • Polres Sumba Daya
  • Kepolisian Sumba Barat Daya

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!