Imigran Rohingnya Masih Menempati Barak Darurat di Aceh

Sebelumnya para imigran direncanakan bakal menempati shelter di Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 03 Agus 2015 18:22 WIB

Author

Erwin Jalaludin

Imigran Rohingnya Masih Menempati Barak Darurat di Aceh

Shelter rohingnya di Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. Foto : KBR/ Erwin Jalaluddin

KBR, Lhokseumawe– Ratusan imigran Rohingnya di Kabupaten Aceh Utara belum dipindahkan ke tempat layak huni di shelter atau tempat perlindungan bagi imigran. Mereka masih menempati barak karantina darurat di Komplek Balai Latihan Kerja (BLK) setempat.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh Utara, Jailani mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan waktu pemindahan imigran  karena masih menunggu jawaban lembaga dunia dibawah UNHCR dan IOM terkait hal tersebut.


"Barak pertama perempuan, barak kedua laki-laki yang lagi Kita atur memakan waktu sampai 3 hari, sedangkan tempatnya sudah siap dengan tilamnya. Kalau tanggalnya sampai sekarang belum jelas, karena Kita petunjuk dari Pak Sekda dulu. Apalagi, ada rencana pelaksanaan pembangunan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membuat peresmian serah terima shelter disini, ” kata Jailani menjawab KBR, Senin (3/8/2015).

 

Sebelumnya sebanyak 240 imigran asal Myanmar itu direncanakan bakal menempati tempat perlindungan atau shelter di Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. 


Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8