Empat Pasang Calon Wali Kota Ternate Lolos Tes Kesehatan

Hasil tes kesehatan fisik, jiwa dan narkoba telah diserahkan ke KPU dan oleh KPU telah disampaikan juga kepada empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 10 Agus 2015 14:55 WIB

Author

Idhar Abd Rahman

Empat Pasang  Calon Wali Kota Ternate Lolos Tes Kesehatan

Ketua Divisi Teknis dan Hubungan Masyarakat KPU Kota Ternate Rustam Hi Yunus Adam. Foto: Idhar Abd Rahman KBR

KBR, Ternate- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate menyatakan empat pasang bakal calon wali kota dan wakil wali kota lolos tes kesehatan. Ketua Divisi Teknis dan Hubungan Masyarakat KPU Kota Ternate Rustam Hi Yunus Adam mengatakan, hasil tes kesehatan fisik, jiwa dan narkoba yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Ternate telah diserahkan kepada KPU.

"Soal kesehatan KPU sudah menerima rekomendasi dari IDI (ikatan Dokter Indonesia) Kota Ternate. KPU sudah menyampaikan pada penyampaian awal hasil penelitian administrasi.  KPU sudah sampaikan kepada seluruh pasangan calon. Dokumen berita acara juga sudah disampaikan, empat pasangan calon itu memenuhi syarat, lolos kesehatan. KPU sudah sampaikan dengan dokumen lampiran untuk pegangan masing-masing pasangan calon, ya sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba," kata Rustam (10/8/2015). 

Meski begitu Rustam, mengaku pihaknya belum bisa memastikan apakah ke empat pasangan calon tersebut bisa ditetapkan sebagai calon atau tidak. Sebab, saat ini pihaknya masih melakukan penelitian kelengkapan berkas syarat calon dan syarat pencalonan.

Empat pasangan bakal calon wali kota yang telah mendaftar ke KPU tersebut masing-masing Pasangan Burhan Abdurahman-Abdullah Dano Taher, diusung oleh Hanura, PKPI, dan PBB. Pasangan Sidik Dero Siokona-Djasman Abubakar, diusung oleh PDI-P, PKS dan Nasdem. Pasangan Sujud Sirajudin-Arifin Djafar, diusung oleh Partai Golkar, Gerindra dan PAN. Sedangkan pasangan Rachman Soleman-Anwar Hasan, dari jalur independen.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Masyarakat Sipil Tolak Rencana Presiden Menghidupkan Jabatan Wakil Panglima TNI