Bagikan:

Daging Sapi Tinggi, Pedagang Bakso Cilacap Bikin Bakso Ikan

Pedagang Bakso di Cilacap, Jawa Tengah membuat bakso ikan untuk menyiasati kenaikan harga daging sapi.

BERITA | NUSANTARA

Sabtu, 15 Agus 2015 15:01 WIB

Ilustrasi Bakso. Foto: Antara

Ilustrasi Bakso. Foto: Antara

KBR,Cilacap– Pedagang bakso di Cilacap, Jawa Tengah mempunyai siasat jitu untuk mengakali harga daging sapi yang melonjak tinggi sejak Ramadan lalu. Salah satunya dengan membuat bakso ikan. 

Pedagang bakso di Kawasan Pasar Karna Sidareja, Bahrul Mizan mengatakan, bakso ikan ini untuk menambah menu di warung baksonya. Meski demikian, bakso sapi tetap dipertahankan, namun dengan ukuran bakso yang diperkecil.

Dia membuat bakso ikan sesuai lebaran lalu, saat harga daging sapi menyentuh Rp 140 ribu per kilogram. Menurut dia, bakso ikan justru banyak peminat. Sebab, di sekitar kios baksonya tidak ada pedagang bakso lain yang membuat menu ini.

"Harga daging sapi sekarang ini cukup tinggi, yaitu sekitar Rp 125 ribu per kilogram. Sedangkan yang beku Rp 110 ribu per kilogram. Untuk menyiasati daging sapi yang tinggi tersebut kami menggunakan daging ikan yang harganya cukup terjangkau oleh warga sekitar sini. Yang bakso ikan peminatnya lumayan banyak. Alhamdulillah (keuntungan) bakso ikan sangat cukup," kata Bahrul Mizan, Sabtu (15/08).

Bahrul mengaku, tak bisa menaikkan harga per porsi bakso sapi yang Rp 15 ribu lantaran khawatir pelanggannya kabur. Sedangkan harga bakso ikan dibandrol Rp 13 ribu per porsi, atau lebih rendah untuk menarik minat pelanggan. Menurut dia, keuntungan bakso ikan bisa menambah pendapatan per harinya.


Editor: Sindu Dharmawan

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih