BERITA

Bondowoso Night Run, Saat Seribuan Warga Lpmba Lari Malam Hari

Bondowoso Night Run, Saat Seribuan Warga Lpmba Lari Malam Hari
Peserta Bondowoso Night Run (BNR). Foto: Friska Kalia KBR

KBR, Bondowoso – Sekitar 1.500 warga Bondowoso, Jawa Timur berkumpul di pusat kota untuk mengikuti Bondowoso Night Run (BNR).

Kegiatan lomba lari yang diikuti berbagai kalangan mulai anak – anak hingga lansia ini berbeda dari biasanya, karena dilakukan pada malam hari.

Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengatakan, acara ini merupakan lomba lari gembira yang tidak mengejar ranking melainkan lebih kepada semarak dan bersenang – senang. Selain itu, acara ini juga merupakan pemanasan untuk kegiatan lomba lari bertaraf internasional Ijen Trail Running yang akan digelar 22 Agustus mendatang.

"Kalau biasanya lomba lari atau sekedar jogging dilakukan siang hari, kali ini kita lakukan malam hari. Tidak untuk mengejar ranking, tapi ini lomba lari gembira," kata Bupati dalam sambutannya sebelum melepas pelari di Alun – alun kota Bondowoso, Sabtu (15/8/2015) malam.

Dikatakan Bupati, melihat tingginya animo masyarakat akan kegiatan ini, maka kegiatan BNR ini akan menjadi agenda rutin Pemkab Bondowoso yang digelar setiap tahun.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Bondowoso Hidayat punya harapan lain. Ia mengatakan, gelaran Bondowoso Night Run bisa dijadikan sebagai ajang pencarian bibit unggul Bondowoso untuk menjadi atlet cabang olah raga lari.

Hidayat berharap, KONI dalam hal ini bisa melihat potensi yang dimiliki generasi Bondowoso untuk terjun ke dunia olahraga.

"Acara selain semakin memeriahkan suasana Bondowoso, juga bisa dijadikan ajang untuk mencari atlet – atlet baru yang potensial. Karena banyak anak – anak usia sekolah yang berpartisipasi, siapa tahu dari mereka ada yang berpeluang jadi atlet profesional," kata Hidayat.

Gelaran Bondowoso Night Run (BNR) ini baru pertama kali digelar di Bondowoso. BNR dibuka dengan menerbangkan sejumlah lampion di garis start. Dalam acara ini sekitar 1.500 lebih warga Bondowoso berlari sejauh 5 km dengan membawa glow stick yang menyala dalam kondisi gelap.

Editor: Agus Luqman

  • Bondowoso Night Run
  • lomba lari malam hari
  • lomba lari gembira Bondowoso
  • Ijen Trail Running

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!