Bagikan:

Basarnas Temukan Black Box Pesawat Trigana

Basarnar segera serahkan black box kepada KNKT

BERITA | NUSANTARA

Selasa, 18 Agus 2015 13:12 WIB

Basarnas Temukan Black Box Pesawat Trigana

Ilustrasi: Pesawat Trigana Air (Foto: Situs Trigana)

 KBR, Jayapura - Black box atau kotak hitam pesawat Trigana Air Service jenis ATR 42 PK
YRN dengan nomor penerbangan IL 267 yang jatuh di ketinggian 8500 kaki di sekitar Kampung Atenok Distrik Oksob-Kabupaten Pegunungan Bintang ditemukan.  Kepala Basarnas, Felicianus Henry Bambang Soelistyo  menuturkan dengan penemuan black box oleh tim SAR gabungan maka tugas pokok pencarian dan evakuasi  tuntas. Black box telah dibawa dan akan diserahkan ke Komisi Nasional Keselamtan Transportasi (KNKT). Kemudian 54 jenasah yang telah ditemukan tinggal menunggu proses evakuasi, namun tak bisa dilakukan hari ini, karena cuaca berkabut.

“Hari ini, waktu saya bicara ini, black box pesawat sudah ditemukan dan tugas pokok para rescuer yang ada disana tuntas. Tuntas dalam arti sasaran korban  kita evakuasi dan cari. Totaly sudah 54. Black boxsudah ditemukan 5 menit yang lalu dan sekarang sudah diamankan dan diserahkan ke KNKT,” katanya.


Dalam proses evakuasi ini, tim SAR gabungan juga menemukan uang senilai Rp 6,5 miliar yang ikut dalam penerbangan ini. Uang tersebut diperuntukkan bagi dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebanyak Rp 6,5 miliar untuk 6000 penduduk di 8 distrik di Kabupaten Pegunungan Bintang.  ondisi uang hangus dan tidak utuh.


Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Problematika Bantuan Sosial BBM

Most Popular / Trending