BERITA

Agenda Sidang Pleno Komisi Tertunda, Jadwal Muktamar Diprediksi Mundur

Agenda Sidang Pleno Komisi Tertunda, Jadwal Muktamar Diprediksi Mundur

KBR, Jombang - Agenda Sidang pleno komisi Muktamar ke 33 NU, di Jombang,Jawa Timur, tertunda. Awalnya, jadwal pleno sudah ditentukan yakni pukul 20.00 WIB. Namun, karena sidang komisi hingga malam ini belum kelar, sehingga panitia memutuskan sidang pleno ditunda.

Sidang pleno Komisi yang dijadwalkan akan membahas hasil sidang komisi yang sudah dilaksanakan dari kemarin senin (3/8/2015) hingga Selasa (4/8/2015) petang.


Salah satu peserta Muktamar, Muhamad Dawam mengungkapkan, alasan penundaan karena salah satu komisi hingga batas waktu yang ditentukan panitia belum menyelesaikan sidangnya yakni sidang komisi organisasi yang membahas tentang keorganisasian. Jika jadwal sidang terus mengalami penundaan, maka agenda Muktamar akan mundur dari jadwal semula.


"Kemungkinan sangat terjadi dan alot, hal yang alot seperti ini memang harus disikapi antar elit didalam merumuskan suatu kesepakatan", kata Muhamad Dawam, ditemui di ruang Pleno Muktamar, selasa (04/08/15).


Kepastian penundaan sidang diberitahukan oleh panitia lewat pengeras suara. Berdasakan pantauan , di Alon-alon Kabupaten Jombang Jawa Timur, para peserta masih tertahan diluar tempat sidang yang ditentukan. Pagar besi setinggi 1,5 meter tampak mengelilingi area sidang pleno komisi.


Sidang Komisi dibagi menjadi sendiri menjadi 6 Komisi sidang yang akan dilaksanakan serentak pada sore ini di empat pondok pesantren.


  1. Sidang Komisi A – Bahtsul Masail ad Diniyah al Maudlu’iyyah di Ponpes Bahrul Ulum (Tambak Beras).

  2. Sidang Komisi B – Bahtsul Masail ad Diniyah al Waqi’iyyah di Ponpes Bahrul Ulum (Tambak Beras).

  3. Sidang Komisi C – Bahtsul Masail ad Diniyah al Qununiyah di Ponpes Bahrul Ulum (Tambak Beras).

  4. Sidang Komisi D – Organisasi, membahas AD/ART di Ponpes Mamba’ul Ma’arif (Denanyar).

  5. Sidang Komisi E – Program, membahas rencana kerja satu abad NU di Ponpes Darul Ulum (Rejoso).

  6. Sidang Komisi F – Rekomendasi, membahas rekomendasi eksternal dan internal di Ponpes Tebuireng.

Editor: Bambang Hari

  • Sidang pleno
  • muktamar NU
  • jadwal pleno muktamar NU
  • penundaan pleno Muktamar NU

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!