BERITA

36 Negara Ikut dalam Ajang Olahraga Ekstrim di Lombok

"Even olahraga ekstrim, Lombok Ultra Triathlon digelar di Lombok pada bulan Agusus ini."

Ilustrasi olahraga ekstrim foto: Antara
Ilustrasi olahraga ekstrim foto: Antara

KBR, Lombok- Sedikitnya 500 orang dari 36 negara-negara Asia, Eropa, Amerika dan Australia akan berpartisipasi pada ajang olaharaga ekstrim yang akan diselenggarakan di Lombok, Agustus ini. Ketua KONI NTB Andy Hadianto di Mataram mengatakan,  Lombok Ultra Triathlon akan digelar  pada 6  – 8 Agutus 2015. Dalam lomba itu peserta ditantang untuk berenang sejauh 6,5 kilometer, bersepeda 300 kilometer dan berlari di gunung Rinjani sejauh 52 kilometer.

“KONI memfasilitasi event ini karena event ini luar biasa, pesertanya 500 orang dari 36 negara dan ini diinisiasi oleh bung Hendra dari F One Sport.Event ini mulai lusa tanggal 6 yang dimulai dengan berenang sejauh 6,5 kilo, kemudian bersepeda sejauh 300 kilo dan berlari di Rinjani sejauh 52 kilo.” Kata Andi, Selasa (4/8/2015).

Sementara itu, Hendra Wijaya dari F One Sport yang menginisiasi event Lombok Ultra Triathlon ini mengatakan, pihaknya telah menggagas sejumlah lomba ekstrim tingkat dunia. Khusus di NTB sudah dilaksanakan event Mount Rinjani Ultra sejak 2013 serta bulan April 2015 event Trans Sumbawa 320 KM dan Tambora Trail Run 42 Kilo.

Peserta Lombok Ultra Triathlon, kata dia, tidak bisa diikuti oleh sembarang orang. Syarat minimalnya adalah menjadi Iron man atau orang yang sudah mengikuti lomba thriatlon dengan berenang 3,8 kilo meter, bersepeda 180 kilo dan lari 42 kilo. Syarat lainnya yaitu pernah menyelesaikan event Mount Rinjani Ultra tahun-tahun sebelumnya. 

Editor: Malika 

  • Lombok Ultra Triathlon
  • Even olahraga ekstrim
  • Ketua KONI NTB Andy Hadianto

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!