NUSANTARA

Songsong Pasar Bebas Asean, Pemkab Bondowoso Benahi Sektor Wisata

"Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur mulai membenahi sektor pariwisata setempat jelang masuknya pasar bebas ASEAN 2015 mendatang."

Friska Kalia

Songsong Pasar Bebas Asean, Pemkab Bondowoso Benahi Sektor Wisata
wisata, kerjasama, swasta

KBR, Bondowoso– Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur mulai membenahi sektor pariwisata setempat jelang masuknya pasar bebas ASEAN 2015 mendatang.

Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengatakan persiapan tersebut salah satunya adalah bekerja sama dengan pihak swasta untuk perbaikan infrastruktur objek wisata. Selain itu Pemkab juga berkoordinasi dengan Perum Perhutani untuk mengoptimalkan potensi wisata yang berada di kawasan hutan.

"Selain itu, Pemkab Bondowoso berupaya memperbaiki kualitas pelayanan bagi para wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata di Bondowoso. Bupati juga telah meminta Dinas Pariwisata untuk membuat RIPP (Rencana Induk Pengembangan Pariwisata) yang meliputi pengembangan pariwisata kekayaan sejarah yang ada."

Menurut Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, wisata yang memiliki potensi salah satunya merupakan wista sejarah. Kata dia, daerahnya merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki situs megalitikum terbanyak.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pariwisata Bondowoso, masih banyak kawasan objek wisata di Bondowoso yang perlu perbaikan. Beberapa kawasan wisata tersebut diantaranya Wisata Pemandian Air Panas Blawan, Wisata Pemandangan Alam Arak-Arak, Wisata Alam Tancak Kembar, dan Pemandian Alam Tasnan.

Editor: Dimas Rizky

  • wisata
  • kerjasama
  • swasta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!