Relokasi Pengungsi, Pemkab Karo Siapkan 30 Hektar Lahan

KBR, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara mengklaim telah menyiapkan 30 hektar lahan untuk relokasi warga korban letusan Gunung Sinabung.

NUSANTARA

Minggu, 31 Agus 2014 15:16 WIB

Author

Eli Kamilah

Relokasi Pengungsi, Pemkab Karo Siapkan 30 Hektar Lahan

karo, sinabung, pengungsi, BPBD, Subur Tambun

KBR, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara mengklaim telah menyiapkan 30 hektar lahan untuk relokasi warga korban letusan Gunung Sinabung. Menurut Kepala BPBD Kabupaten Karo, Subur Tambun, ada 250 hektar lahan yang sudah menjadi milik pempkab, 30 hektar akan dipakai untuk membangun pemukiman korban letusan Gunung Sinabung di tiga desa.

"Relokasi tiga desa, lahannya sudah disiapkan, 250 hektar adalah milik pemkab, untuk pemukiman 30 hektar. Kemudian kalau untuk lahan pertaniannya ada 450 hektar, hutan dan produksi, kita usulkan pinjam pakai ke kehutanan," kata Subur kepada KBR, Minggu (31/8).

Sebelumnya, warga Desa Suka Meriah, Kecamatan Payung, Desa Simacem, Kecamatan Naman Teran dan Bekerah, Kecamatan Naman Teran masih bertahan di pengungsian. Ketiga desa tersebut merupakan desa yang rumahnya mengalami kerusakan paling parah akibat letusan Gunung Sinabung.



Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

KPK Serukan Penerapan Sertifikasi Sistem Manajemen Antisuap