NUSANTARA

Pulau di Lampung Ini Terjangkit Wabah Malaria

"KBR, Lampung - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat dua orang meninggal akibat wabah Malaria di Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran, Lampung."

Eni Muslihah

Pulau di Lampung Ini Terjangkit Wabah Malaria
pulau pahawang lampung, malaria

KBR, Lampung - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat dua orang meninggal akibat wabah Malaria di Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Dua orang tersebut adalah perempuan yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan dan guru yang bertugas di pulau tersebut. Juru bicara Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Asih Hendrastuti, Kamis (28/8), menjelaskan Pulau Pahawang telah ditetapkan kejadian luar biasa (KLB) karena adanya kematian tersebut.

"Berdasarkan catatan dinas kesehatan Provinsi Lampung ada dua kematian di Pulau Pahawang yang disebabkan wabah Malaria," jelas Asih.

Asih menambahkan, Kabupaten Pesawaran merupakan endemis Malaria karena itu ia berharap masyarakat mampu melakukan antisipasi dini dengan menerapkan pola hidup sehat.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • pulau pahawang lampung
  • malaria

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!